Selasa, 07 Juni 2011

SIKSAAN (PHOBIA)

Phobia

Ketakutan yang berlebih-lebihan yang tidak pada tempatnya disebut phobia.  Phobia adalah kecemasan yang luar biasa, terus menerus dan tidak realistis, sebagai respon terhadap keadaan eksternal tertentu.ketakutan yang berkepanjangan akan membuat penderita mengalami gangguan mental yang mengakibatkan seseorang menjadi gila.maka sebaiknya seseorang yang sudah terlihat mengalami gejala ketakutakan yang sudah parah harus segera mendapat pengobatan medis.
Banyak sebab yang menjadikan seseorang  merasa ketakutan antara lain : claustrophobia dan agoraphobia, gamang, ketakutan, keakitan, kegagalan. Para ahli ilmu jiwa cenderung berpendapat bahwa phobia adalah suatu gejala dari suatu problema psikologis yang dalam, yang harus ditemukan, dihadapi, dan ditaklukan sebelum phobianya akan hilang.
Sebaliknya ahli-ahli yang merawat tingkah laku percaya bahwa suatu phobia adalah problemnya dan tidak perlu menemukan sebab-sebabnya supaya mendapatkan perawatan dan pengobatan. Kebanyakan ahli setuju bahwa tekanan dan ketegangan disebabkan oleh karena si penderita hidup dalam keadaan ketakutan terus menerus, membuat keadaan si penderita sepuluh kali lebih parah.


Referensi :


Tidak ada komentar:

Posting Komentar