Selasa, 07 Juni 2011

Penderitaan , media massa dan seniman

Hubunganya :

            Dalam dunia modern sekarang ini kemungkinan terjadinya penderitaan itu lebih besar. Hal ini telah dibuktikan oleh kemajuan teknologi dan sebgainya.
            Sebab yang menimbulkan manusia adalah kecelakaan, bencana alam, bencana peran dll. Contohnya : tenggelamnya kapal di perairan luas, jatuhnya pesawat, meletusnya gunung berapi dan perang irak-iran. Berita mengenai penderitaan manusia silih berganti mengisi media massa contohnya : koran, layar TV, pesawat radio dengan maksud supaya semua orang yang menyaksikan ikut merasakan dari jauh penderitaan manusia.
            Media massa merupakan alat yang paling tepat untuk mengkomunikasikan peristiwa-peristiwa penderitaan manusia secara tepat kepada masyarakat. Dengan demikian masyarakat dapat segera menilai untuk menentukan sikap antar sesama manusia terutama bagi yang merasa simpati.
            Tidak kalah pentingnya komunikasi yang dilakukan para seniman melalui karya seni, sehingga pembaca, penontonnya dapat menghayari penderitaan sekaligus keindahan karya seni. Sebagai contoh bagaimana penderitaan anak yang mati akibat siksaan orang tuanya sendiri yang dari kejadian itu ceritanya difilmkan.


Referensi :



Tidak ada komentar:

Posting Komentar