Selasa, 07 Juni 2011

Manusia dan keindahan 1

KEINDAHAN benda yang berkualitas abstrak

Keindahan sebagai suatu kualitas abstrak sebagai sebuah benda tertentu yang indah,  Keindahan itu suatu konsep abstrak yang tidak dapat dinikmati karena tidak jelas, keindahan itu baru jelas jika telah dihubungkan dengan suatu yang berwujud atau suatu karya, dapat di contohkan seperti lukisan. Sebelum kita membahas lebih lanjut sebaiknya harus terlebih dahulu apa yang dimaksud tentang lukisan .

Lukisan adalah karya seni yang diproses pembuatanyya dilakukan dengan memulaskan berbagai warna, dengan kedalaman warna ”pigemen” dalam pelarut atau medium dan gen pengikat(lem) untuk pengenceran air, gen pengikat berupa minyak linen untuk cat minyak dengan pengenceran terpenthin pada permukaan seperti kertas, kanvas atau dinding. Ini dilakukan oleh seorang pelukis dengan kedalaman warna dan cita rasa pelukis. Manusia telah melukis selama 6 kali lama berbanding pengunaan ulisan. Sebagai contoh lukisan-lukisan yang berada di gua-gua tempat manusia prasejarah.

Contoh :
 

Lukisan diatas adalah lukisan kegiatan di pasar, kegiatan ini bisa dinikmati keindahannya oleh siapa saja yang melihat jika mereka sedang dipasar. Keindahan ini bisa dinikmati semua orang walaupun tidak sedang kepasar maka keindahan kegiatan dipasar bisa dituangkan dalam kanvas yang berupa lukisan.



Referensi :


Tidak ada komentar:

Posting Komentar