Minggu, 30 Oktober 2011

Menutup Aurat


               Awal permulaan untuk memakai jilbab memang agak sulit. Tapi alhamdulillah untuk saat ini, sudah banyak sekali wanita yang memakai jilbab. Tahap selanjutnya, menyempurnakan pemakaian jilbab kita sesuai dengan aturan islam. Beberapa hal yang dilewatkan oleh seorang muslimah, ketika memakai jilbab :

1). Kerudung tidak menutupi dada Allah S.W.T berfirman dalam surat An Nur ayat 31 ” .. dan hendaklah mereka menutup kain kerudung ke dadanya … “

2). Rok yang dipakai kurang panjang Menurut riwayat Imam Tarmizi dan Nasa’i, dari Ummu Salamah r.a. “Ya Rasulullah, bagaimana perempuan akan berbuat kain-kain mereka yang sebelah bawah?” Sabda Rasulullah S.A.W : “Hendaklah mereka memanjangkan barang sejengkal dan janganlah menambahkan lagi keatasnya”

3). Pakaian ketat dan menampakkan bentuk tubuh Rasulullah bersabda ” hendaklah kamu meminjamkan dia baju yang panjang dan longgar itu ” · Make up yang sangat tebal.
Allah SWT berfirman dalam surat Al’Araf ayat 31 : ” Wahai anak cucu Adam. Pakailah pakaianmu yang bagus pada setiap memasuki mesjid, makan dan minumlah, tetapi jangan berlebihan. Sungguh Allah tidak menyukai orang yang berlebih-lebihan “

4). Tidak memakai kaos kaki ” Dan katakanlah kepada para perempuan beriman, agar mereka menjaga pandangannya dan memelihara kemaluannya, dan janganlah menampakkan perhiasan (auratnya) kecuali yang bisa terlihat….” Surat An Nur, ayat 31

5). Tidak memakai kaos kaki Rok yang dipakai berbelah di depan ” Barang siapa yang memakai pakaian yang mencolok mata, maka Allah S.W.T akan memberikan pakaian kehinaan di hari akhirat nanti ” Riwayat Ahmad, Abu Daud, An Nasa’i dan Ibn Majah.

Ternyata banyak yang perlu kita koreksi. Yang sudah berjilbab, ayo kita sempurnakan penutup aurat kita. Yang belum berjilbab, segeralah. Kalian masih bisa tampil modis dengan variasi jilbab yang sudah beredar pada masa ini : )

Referensi :
http://abdullah-syauqi.abatasa.com/post/detail/4231/menutup-aurat-yuk%E2%80%A6

Tidak ada komentar:

Posting Komentar