Minggu, 09 Oktober 2011

SOAS PALSU

                  Buat semua orang berhati-hati lah ketika anda membeli makanan dan menggunakan saos . Sekarang banyak saos palsu yang di perjual bebaskan di pasaran, saos palsu sering ditemukan apabila kita membeli bakso, somay dan makanan lainnya yang berada di pinggiran jalan namun tidak semua pedagang-pedagang pinggiran jalan menggunakan saos palus ada juga pedagang yang menggunakan saos asli . saos palsu amat sangat membahayakan tubuh manusia . apakah kalian tau apa bahan-bahan dari saos palsu itu ? bahan-bahannya adalah tepun gaplek, borak, benzoate, vetin, bahan pewarna tekstil/ pewarna sabun dan bahan-bahan kimia lainnya yang apabila di konsumsi oleh tubuh manusia dengan jangka waktu yang panjang maka akan mengakibatkan :
1. Penyakit Kanker
Di dalam saos terdapat logam berat pada asam benzoat yang berfungsi sebagai bahan pengawet agar tidak mudah basi/busuk saosnya.
2. Alergi / Iritasi Tenggorokan / Radang Tenggorokan
Seseorang bisa saja kena radang teggorokan akibat makan saos kerena asam benzoat dan kandungan lainnya bisa saja merupakan pemicu alergi atau iritasi pada tenggorokan kita, terlebih pada anak-anak.
3. Memicu Asma Parah
Anak kecil yang punya bakat asma bisa mudah sesak napas karena dipicu oleh zat-zat pada saos. Orang dewasa pun mungkin saja bisa sensitif pada saus.
4. Gangguan Sistem Ekskresi (Sistem Pembuangan)
Organ tubuh manusia bisa dirusak oleh zat-zat pada saus seperti ginjal dan menyebabkan masalah pencernaan lain yang cukup mengganggu.
5. Gangguan Sistem Syaraf
Maka sebab itu ketika anda membeli makanan dan ingin menggunakan saos haruslah berhati-hati apakah saos itu asli atau palsu. Jika tidak ingun terkena saos palsu maka gunakan saos yang sudah terjamin dan sudah disahkan alami dan tidak berbahaya oleh BPOM seperti : Saos dari A*C dan IND*FOOD

Tidak ada komentar:

Posting Komentar