Kamis, 13 Oktober 2011

Otobiogragi Diriku

Nurul aziza itulah nama saya, saya dilahirkan pada tanggal 8 september 1992 di bekasi . saya adalah buah cinta dari Hernowo hadi susanto dan Susanti, buah cinta dari Hernowo hadi susanto dan Susanti bukan hanya saya saja, sebelum saya mereka melahirka seorang laki-laki yang bernama bagus susanto dan itulah kakak saya . Saya dan keluarga  bertempat tinggal di Bekasi Utara alamat di Harapan jaya II jln sungai asahan blok D no 10 rt 01 rw 19 . Dari kecil sampai sekarang saya diurus oleh kedua kandung saya . semasa kecil hidup ku bahagia karena dikelilingi orang yang baik hati dan orang yang menyayangi aku dengan tulus. Mamaku selalu mengurusin aku dengan sepenuh hati dan sepenuh jiwa dari kecil samapai sekarang aku tak pernah lepas dari perhatian mamaku walaupun mamaku sangat bawel tapi aku tau itu buat kebaikanku. Semasa kecil dari umur 1-3 mamaku dan keluargaku mengajarkanku dari pertama berbicara dan bertama kali bisa berjalan. Semasa kecilku aku tidak pernah merasa sedih karena aku tidak pernah kehilangan masa-masa bermainku.
Masih teringat dipikiranku saat waktu kecil aku selalu tidur oleh ayahku , karena disaat kecil aku tidak bernai tidur sendiri dan yang lebih anehnya aku gak bisa tidur tanpa di usap-usap punggungnya dan yang mengusap punggungku adalah ayahku, setiap malam pasti ayahku selalu menemani aku tidur dan selalu mengusap-usap punggungku. Pokoknya setiap malam ayahku yang selalu ada buat aku sampai-sampai selalu malam aku selalu berteriak kehausan dan ayahku yang mengambilkannya . Menurut aku, aku lebih dekat dengan ayahku aku tidak tahu kenapa apa karena emng anak perempuan selalu dekat dengan ayahnya yahh. Aku lebih senang jika bersama ayahku pasti apa yang aku minta selalu dikasih,hehehe .
Ayahku ama sangat hebat menurutku, bukan menurutku saja sih semua anak juga pasti bilang ayahnya pasti hebat. Ayahku samapai sekarang masih memberi perhatiannya kepadaku misalkan jika aku minta diantarkan ke tempat kuliah pasti ayahku mau mengantarku samapi tujuan dan kemana saja jika aku minta dianterin pasti diturutin . kadang-kadang aku juga sebel sama ayahku dia sering jail kepadaku, jika aku lagi main komputer pasti dia menggangguku dan membuatku kesal.
Kakakku dan aku berselisih 6 tahun,kakaku adalah seorang laki-laki dari dolo sampai sekarang aku sering bertengkar dan jarang akur dengannya, aku mau sekali seperti ade-ade yang lain yang akur dengan kakaknya tapi itu tidak mungkin dialami olehku dikarenakan kakakku selalu saja memarahiku dan bersikap judes padaku dan aku kadang-kadang amat sangat benci kepadanya tapi disisi lain aku ingat sodara aku satu-satunya adalah dia. Mudah-mudahan saja aku dan kakaku bisa berhubungan baik setiap saat.
Aku sangat takut ketika ayah ku marah soalnya kalo dia marah pasti serem, dengan badannya yang besar dan dengan mata yang belo dan exspresinya marahnya . yahh ayahku marah juga karena aku bandel juga sihh gk pernah nurut sama dia, tapi marah juga kadang-kadang kok klo aku nakal dan tidak nurut baru diomelin ayahku.
Dikomplekku aku mempunyai sahabat yaitu bernama caca aku dari kecil samapai sekarang masih dan akan terus bersahabat dengan dia,aku selalu bermain sama dia yah walalupun aku gak selalu sekolah bareng dengannya tp dirumah kita tetap bareng-barneg kok. Tapi sayangnya sekarang dia pindah ke balikpapan tapi aku tetap menjadi sahabatnya kok.
Aku merasa senang ketika aku masuk Taman kanak-kanan. Aku bersekolah di TK Jamie . itu lumayan jauh menurut ku waktu masih kecil . dari aku masih TK aku sudah diajarkan mandiri oleh keluargaku . dari TK aku sudah dilepas oleh mamaku tapi bukan dilepas tidak bertanggung jawab tapi dilepas dalam arti aku diperbolehkan ke tempat sekolahan ku sendiri yahh walaupun pertamanya tidak berani tapi lama kelamaan akhirnya aku berani untuk kesekolah sendiri tanpa di antar oleh keluargaku . sampai-sampai waktu aku ada jalan-jalan wisata dari TK ku aku hanya sendiri dan aku dititipkan oleh ibu temanku, cukup sedih waktu itu karena ke tempat wisata sendiri tapi apa boleh buat keluargaku emng lagi sibuk makanya tidak bisa mengantarku ketempat wisata . Jaman-jaman TK aku inget sekali yang namanya jatuh dari ayunan itu hal yang tak terlupakan semasa TK.
          Setelah lulus TK aq masuk ke sekolah dasar di SD.HARAPAN JAYA 15 itu tidak jauh dari rumahku, waktu SD aq pnya 1 temen perempuan namanya Septi dwi cahyani, aku dan dia sekelas dari klas 1 sd smpai 6 sd stiap hari aku bermain sama dia dari pertama nyampe disekolah sampai pulang sekolah terkadang sehabis pulang skolah aq langsung ke rumahnya dan bermain dirmahnya dari makan siang tidur siang dll sampai sore . bukan hanya septi saja aq juga dlo mempunyai genk yah maklum masa-masa sd pasti ada yang namanya genk-genk atau perkelompok gitu, genk ku diberi nama STPDN itu kaya nama sekolah yahh tp ternyata bukan itu diberi nama STPDN dari inisial nama-nama kita masing-amsing S adalah septi T adalah tari P adalah prita D adalah dea dan N adalah saya sndiri nurul . yah kami bermain sama-sama trus setiap hari dari bangku berdeketan kalo less jalannya bareng-bareng. Kita semua gk bermain ber 5 ajah kok tapi kita semua main sama smuanya itu Cuma buat luchu-luchuan kita ajah sih .
          Pass kelas 6 sd aku mempunya teman yang namanya aulia rabani dia adalah teman sebangkuku anaknya pendiam trus anaknya keliatan lemas setiap hari dia selalu membawa bekel . dia juga kadang-kadang menjual kaya sereal atau makanan-makanan kecil githu kadang-kadang aq juga suka beli. Yang paling inget anatara aku dan bani adalah ketika kita ber2 berantem, berantemnya sih Cuma gara-gara rebutan posisi tempat duduk ajah . aku nyampe duluan dan mau duduk ditempat dia biasa duduk ekh dia marah lalu buang tas aq kelantai sampai-sampai dia nangis ya udh akhirnya aku mengalah saja dari pada nanti jadi musuhan.
          Saat perpisahan aku sedih akan berpisah dengan teman-teman ku, kaerena pass msuk smp kita semua berbeda sekolah dan smpai skrang jarang main bareng paling bersapa jika bertemu dijalan atau di jejaring sosil supaya silaturahmi tidak terputus .
          Setelah aku menyelesaikan pendidikan di sekolah dasar aku beranjak ke sekolah menengah pertama SMP . aku bersekolah di SMP seroja bekasi pertama masuk SMP amat sangat gugup apalagi pasti mendapatkan teman baru tapi aku tidak begithu gugup karena aku sudah kenal dengan beberapa teman yaitu teman dari SD ku. Sewaktu smp aku sebangku dengan asti dia temen sd ku juga, dia amat baik selalu menolongku jika aku kesulitan dengan pelajaran apalgi dengan pelajaran b.ing, asti paling pintar b.ing. setiap hari aku bareng dngan dia. Naik kelas 2 smp aku dan hasti beda kelas jadi kadang-kadang aku tidak berangkat bareng lagi dengannya dan naik kelas 2 dia juga pindah ke jawa waktu itu aku dan asti masih tidak mempunyai HP jadinya setelah dia pindah aku sama sekali tidak mengetahui kabarnya gimana dampai sekarang. Aku sudah mencari di jejaring sosial facebook siapa tau aku dapat FB’nya asti dan bisa saling kontek-kontekkan lagi
          Aku di SMP mengikuti ekskul paskibra tadinya aku mengikuti ekskul PMR tapi semua teman-temanku pindah ke paskibra dan akhirnya aku pindah juga deh, aku senang ketika masuk paskibra aku bisa mengikuti event-event lomba paskibra di berbagai sekolah dari smp smpai sma itu membuat ku tau sekolah-sekolah mana saja di bekasi. Sebelum lomba pasti harus dilatihkan, pelatih paskibra ku adalah kang riky dan kang risky sebenernya masih banyak lagi sih tapi mereka ber2 yang sering mengjarkan anak paskib. Mereka ber2 kang riky dan kang risky melatih anak paskibra dengan baik dan disiplin walaupun kadang-kadnag anak paskibnya suka telat. dari paskibra aku belajar tahan banting karena dipaskibra tidak boleh yang namanya lemah paskibra harus mempunyai fisik yang kuat. Aku masih ingat ketika sedang latihan untuk lomba anak paskib latihan sampai sore sampai bener-bener lwat maghrib ekh tau-taunya bapakku dateng dan menegor kang riky dan kang risky disitu aku gak enak sekali karena mereka ber2 sudah ditegor dan keesokan harinya aku minta maaf tp kata mereka ber2 tidak knp” dan hatiku disitu lega sekali.
Masuk paskibra banyak sekali kegunaanya dari kekompakan kebersamaan dan kekeluargaanya. Dari suka duka semuanya dirasain bersama-sama dari paskibra aku juga mendapatkan pelajaran dan juga mendapatkan sahabat-sahabt yang smpai saat ini masih sering berkumpul . i love you pull paskibra deh pkoknya .
Di SMP aq mempunya teman deket selain di paskibra, yaitu riri deby caca mereka adalah temen klas 2 smp ku . mereka anaknya baik-baik dan seru-seru dari kelas 2 smp smpai lulus aku sering main sama mereka , tapi sayangnya waktu naik ke kelas 3 smp aku berpisah kelas dengan mereka tapi tidak membuat kita semua jauh kok. Sampai sekarang aku riri dan caca masih suka bertemu setelah lulus smp tapi dengan deby tidak karena katanya dia sombong .
          Saat naik kelas 3 smp aku sekelas lagi dengan anak-anak waktu kelas 1 smp ada seneng dan tidak seneng, tidak senengnya akan beda kelas dengan klas 2 smp dan senengnya bertemu lagi dengan teman-teman klas 1smp. Anak-anak kelas ku terkenal dengan kebandelannya setiap hari pasti ada saja ulahnya yang membuat nama kelasku jelek, sampai-sampai guru wakil klasku sampai pusing tapi anak-anaknya teteap menyenangkan. Menurutku jaman-jaman smp itu jaman-jamannya anak-anak bandel dan memulai mencoba hal yang baru.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar