Rabu, 17 Oktober 2012

Menengok Bahasa Alay



Alay ? sebenernya alay itu bahasa dari mana dan dari siapa tidak tau jelasnya, disini alay bisa disebut juga anak layangan. Anak layangan disini buka anak suka main layangan tapi seorang yang merasa tahu tentang fashion, musik, atatupun lainnya. Sebenarnya alay itu banyak diartikannya oleh  banyak orng buka sok tahu tentang musik saja , tapi banyak sekali, seperti :
-          Jika menulis sms atau update social media pasti selalu besar, kecil dan dengan memakai bahasa yang bukan Indonesia yang baik dan benar. Seperti :
o       Lagi apa = l9i aPa , gie apz.
o       Aku = aKu, aqueh, 4ku,
o       Maaf = muuph, m44f, mupss
o       Sayang = cuyung, chayank,  s4y4n9
o       Siapa = cappah, ciapah, sappah

-          Jika foto pasti selalu aneh-aneh dan banyak gayanya dan foto dari atas, dan kadang-kadang selalu mengikuti gaya-gaya artis korea tapi jika diterapkan oleh seseorng bukannya bagus dilihat tapi malah jadi terlihat alay

-          Punya social media
o       dengan nama buka nama aslinya,, seperti : Nama asli siti aisyah tapi dinama social media siti selalu cedih, siti celalu tercakiti, citi bahagianya punya qmueh dan banyak lainnya
o       dan jika mengupdate status pasti dalam 1 jam atau 1 menit ada banyak sekali yang mereka update.
o       Selalu ngeadd banyak orang biar bisa dibilang punya banyak teman, padahal kaga kenal siapa yang di add

-          Jadi korban sinetron Disinetron ada kata-kata yang bagus pasti langsung diterapin, misalnya :
o       Ciyus, miapah, enelan, kaga oong
o       Trus gw harus bilang wow gitu
o       Lo gw end
Dan masih banyak lainnya, sebenarnya kata-kata tersebut lucu tapi kalo disebut tiap hari jadinya alay

-          Ngikutin style jaman sekarang dengan berlebihan


Sebenarnya anak alay tidak salah itu hidup dia dan itu urusan dia mau kaya gimana,tapi jika banyak alay juga risih karena mengganggu banget apalgi punya teman yang alay pasti mau baca smsnya aja mikir. kalo bagi bahasa Indonesia bahasa alay yang digunakan oleh anak-anak alay itu tidak baik dikarenakan dibahasa Indonesia mana ada bahasa qamueh yah yang ada kamu, dan bagi anak alay mulai sekarang mikir apa mau disebut alay oleh banyak orang, jika mau alay jangan terlalu kebangetan sampai bahasa Indonesia diubah-ubah seperti itu.

2 komentar: