Jumat, 30 September 2011

GAME

Semua orang pasti suka bermain game, banyak orang mengira bermain game itu hanya untuk kesenangan dan merugikan tapi hal tersebut blom tentu karena game juga ada manfaatnya bagi yang memainkannya . Biasanya game-game yang sering dimainkan oleh anak-anak menggunakan bahasa inggris, akhirnya secara tidak langsung anak yg bermain game tersebut sedikit demi sedikit bisa berbahasa Inggris. Sehingga semakin sering kita bermain game, kita secara tidak langsung telah berlatih bahasa Inggris.
Selain melatih kemampuan berbahasa Inggris, game juga memberikan manfaat seperti melatih kepekaan, problem solving, dan menuntut berpikir logis. Bagaimana tidak, pola permainan dalam game adalah melewati rintangan dan menuju tingkat berikutnya. Dalam kehidupan pasti mempunyai masalah jika orang yang sering bermain game maka mereka akan berusaha mencari jalan keluar dari masalah tersebut.
      Kesimpulannya bermain game banyak manfaatnya. Manfaat materialnya kita bisa belajar bahasa Inggris, melatih kemampuan motorik, dan kemampuan berpikir. Manfaat spiritualnya adalah berlatih untuk menghadapi masalah dalam hidup kita, lengkap dengan kepekaan, logika, dan problem solvingnya. Jika teman-teman belum pernah menghadapai masalah pelik atau complicated, bisa menyiapkan diri dengan bermain game dulu. Insya Allah setelah kita berhasil menamatkan sebuah game petualangan, yang sarat dengan puzzle, kejutan, dan ketegangan, learning point yang kita dapatkan (kepekaan, logika, dan problem solving), bisa kita terapkan dalam kehidupan nyata kita, ketika kita menghadapi suatu masalah atau keadaan yang tidak menguntungkan. Siap atau tidak, hal itu akan datang pada kita, setelah ini, besok, lusa, dan kapanpun.


Catatan : -Bermain game boleh tetapi harus ingat waktu dan tidak menggangu kegiatan nyata kalian seperti sekolah dll ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar